Karena banyak sekali mahasiswa jomblo yang mulai depresi,regresi dan degradasi. Gue mau membagikan tips ampuh saat lo sedang mengalami fase pembribikan.

Yang pertama dan harus lo lakuin adalah kuliah. 
Serius. Karena sebagian besar dari proses pembribikan ini ada hubungannya dengan perkuliahan. Kan gak lucu kalo masih SMP tapi ngebribik anak kuliah. Inget umur woy.
Kalo enggak kuliah jangan khawatir. Menyamarlah menjadi mahasiswa. Nyamar jadi mahasiswa tu gampang, tinggal pake kemeja rapi masuk ruang kuliah dengan tampang
*gak tidur selama sebulan gara-gara kebanyakan tugas*. Pft.
Jangan nyamar jadi mahasiswa tapi lo pake kaos, lengkap dengan handuk dan uang seribuan di tangan terus teriak :
“Belakang kosong, belakang kosong.”

Kedua, duduk di sekitar si bribikan. 
Cari tempat duduk di belakang bribikan. Ini penting, soalnya kalo di depan bakalan susah ngelirik si dia dan kalo lo ada dibelakangnya 4 baris juga gak bakal kedengeran dia ngomong apa. Kalo di sebelah si bribikan kemungkinannya kecil, soalnya entah kenapa mahasiswi punya kebiasaan bergerombol. Mungkin mereka mengira kalo sendirian, cowok-cowok bakalan mengerubungi kayak burung nazar nemu bangke binatang ato piranha yang liat orang tenggelam. Jangan tanya kenapa gue pake perumpaan itu. Gue juga bingung.

Ketiga, berisiklah.
Kalo pas kuliah ada yang berisik, kemungkinan yang terjadi selanjutnya ada dua: kalian diusir ama dosen atau kalian ditanya pertanyaan yang gak mungkin bisa dijawab ama dosen. Kedua kejadian itu sangat memalukan. Ada kemungkinan itu bakal jadi topik pembicaran hangat selama sebulan di fakultas. Naah, dengan begitu si bribikan bakal inget terus ama kalian.
Kalo ditanyain
      “Kenal Edi gak?” dia bakal jawab
      “Oh yang diusir pas kuliah itu ya?” atau
      “Oh yang pas ditanya dosen langsung mencret-mencret itu ya?”.
Tanpa kenalan pun lo bakal diinget. Oke sipp.

Yang keempat, dekati temennya. 
Cari tau siapa aja temennya. Deketin. Korek informasi si bribikan dengan modal makan siang. Inget, jangan sampai malah temennya juga lo bribik. Ato malah temen si bribikan malah suka ama lo.
Hati-hati kawan resikonya sangat mengerikan.

Yang kelima, jurus terakhir dan penyelesaian yang asoy adalah pantau terus #KamisMbribik di twitter @kampusholic

Di twitter  @kampusholic, tiap kamis (kadang-kadang) dibahas tentang #KamisMbribik, dimana lo bisa pake tips mbribik yang diajarkan buat calon bribikan lo. Komik di kampus holic juga sering menceritakan tentang suka duka dalam pembribikan. Bahkan pernah jadi HT di kaskus. nih buktinya

Komik Cinta dan Mbribik Ala Mahasiswa
Mantap.

Kalo lo ngerasa gue lagi promosi, enggak. Gue enggak promosi. Ini semua hanya ilusi belaka.

Sekian tips yang sangat berguna dari gue, kali ini moga-moga aja mahasiswa jomblo yang haus kasih sayang dan mencari pasangan buat sabtu malaman dapat pencerahan. Dan mulai melakukan perjalanan ke barat.
Oh ya, perlu kalian ketahui bahwa gue masih jomblo. Iya, jomblo.
Dan di akhir post ini gue perlu ingatkan
“Bribikan itu cukup satu sob, kalo gagal baru cari bribikan baru.”

Kalo kata salah satu finalis SUCI 4 nih sob. Cie pesan moral.

1 comments:

 
Top