Kuliah #SelowWae

Ada banyak kejutan yang terjadi selama jadi mahasiswa. Ada kejutan yang bikin ketawa-ketawa bahagia. Ada juga kejutan yang bikin pusing karena dikejar deadline. Dan kejutan-kejutan itu enggak akan ada habisnya kalo dibahas
Contohnya
     Diko jadi sama tembok
     Fredo buka toilet umum di kosnya
     Edi dihujani kenangan sama mantan
     Menurut gue, ada 3 sumber kejutan bagi mahasiswa

Pertama, Kuliah
Tugas utama mahasiswa adalah kuliah. Tiap hari dari Senin-Jumat kerjaannya kuliah. Belum lagi dengan kuliah pengganti yang datang walau enggak dinanti. Enggak heran kalo mahasiswa deket banget dengan kuliah. Sampai kadang susah dibedakan itu kampus apa rumah karena buat nginep ngerjain tugas.
Kejutan seputar kuliah yang paling sering terjadi adalah tugas. Tugas kuliah datangnya silih berganti kayak enggak ada habisnya. Tiap mata kuliah kayak saingan buat ngasih tugas mahasiswanya. Udah dari pagi-sore kuliah masih ada jadwal begadang buat ngerjain tugas setiap hari. Dan tugas yang paling jangkrik adalah tugas disebar lewat jarkom tapi enggak dapet jarkomnya.
Kejutan kedua yang sering terjadi lagi adalah kuliah pengganti. Selalu ada aja kuliah yang mendadak kosong dan harus diganti dengan kuliah pengganti. Enggak cuma itu, kuliah pengganti biasanya datang tiba-tiba dan di saat harus nya santai-santai.
     Jarkom "Teman-teman kuliah pengganti diadakan Sabtu pagi" sms jumat malam
     Diko "Jangkrik, itu kan jadwalnya petualangn doraemon"

Kedua, Organisasi
Kata kakak angkatan gue, jadi mahasiswa itu harus ikut organisasi bisa melatih soft skill. Demi terjaminnya masa depan kegantengan gue, gue pun ikut organisasi di kampus. Dan hasilnya skill mbribik gue meningkat.
Aktif di organisasi kampus itu penuh kejutan. Saat enggak ada event, kehidupan gue sebagai mahasiswa itu santai-santai. Pagi tidur, siang ngampus, sore NgePES, dan malam mbribik. Tapi kalo udah ada event, santai-santai adalah hal yang paling gue idam-idamkan.
 
     Kejutan bahagia
     "Minggu depan kita jalan-jalan ke industri game. Gratis"
     "Besok makan-makan syukuran akhir tahun. Gratis"
   
     Kejutan jangkrik
     "Satu jam lagi rapat"
     "Dek, nanti sore desainnya harus jadi"

Ketiga, Cinta
Hidup mahasiswa enggak bisa lepas dari yang namanya cinta. Tiap mahasiswa pasti pernah merasakan jatuh cinta. Mereka akn berjuang untuk cinta mereka dan tentunya menyelamatkan diri dari status Jombloude.
Kejutan yang sering terjadi adalah tiba-tiba jatuh cinta (lagi). Saat lagi santai-santai sama kenangan masa lalu, tiba - tiba ketemu dengan calon pasangan. Yang menarik. Kenalan yang dilanjutkan dengan ngobrol trus tukeran nomer hp. Ngajak jalan-jalan dan terakhir galau jadian apa enggak.
Kejutan yang sering terjadi lagi adalah ditolak dan putus cinta. Ada yang udah deket banget dan yakin bakal diterima eh ternyata ditolak. Ada yang juga yang udah pacaran lama-lama dan ternyata putus cinta di tengah jalan. Lalu saat jalan - jalan liat orang berpasangan, tiba-tiba dihujani kenangan sama mantan.
     Edi "Gue enggak mau hujan-hujanan, nanti dihujani kenangan masa lalu"
     Edi "Gue makan hati ayam buat gantiin hati gue yang dibawa sama mantan"

Jadi mahasiswa itu memang penuh kejutan. Diko, sebagai mahasiswa yang pernah jadian sama tembok, bilang #SelowWae
Kejutan demi kejutan akan selalu datang dalam hidup. Mau enggak mau kejutan-kejutan itu harus dijalani. Kata Diko, solusi terbaik untuk menghadapi kejutan-kejutan itu adalah jadi mahasiswa yang #orapopoan dan #SelowWae
Kata Diko, kejutan-kejutan itu dijalanin aja dengan santai. Enggak perlu teriak-teriak atau kebanyakan update status sosmed saat ngejalanin hidup sebagai mahasiswa. Yang penting semua dijalanin, dikerjain, dan pasti akan selesai.

Terakhir, Fredo bilang
"Revisi pasti berakhir kalo dikerjain"

1 comments:

 
Top