Sejak jadi mahasiswa, hidup gue disibukkan oleh berbagai aktivitas.
Pagi tidur, siang download film, sore ngePES, dan malam mbribik adik angkatan. Begitulah kesibukan gue tiap hari.
Iya bener, gue produktif sekali

Kegiatan gue setiap hari yang enggak  produktif dari pagi sampai malam bikin tubuh gue jadi lelah. Selain itu gue juga gampang merasa jenuh dengan aktivitas yang sama setiap hari. Gue pengen menikmati hari-hari yang santai dan menyenangkan. Tubuh juga gue butuh waktu luang buat mengembalikan energi gue yang hilang saat sibuk males-malesan.
Untungnya dalam seminggu ada yang namanya libur weekend. Weekend datang seminggu sekali, kalo yang datang tiap hari itu tukang koran. Gue dan mahasiswa pada umumnya sangat menantikan datangnya weekend. Setiap minggu selama 5 hari berturut-turut gue menantikan datangnya weekend. Giliran udah datangnya, weekendnya malah cepat berlalu #pft

Ada berbagai kegiatan yang dilakukan mahasiswa saat weekend. Ada yang sibuk tidur, ada yang mbribik, dan ada yang curi-curi pandang sama kucing tetangga. Gue sendiri di weekend biasanya sibuk ngetweet #SabtuMalam sambil ngenggambar absurb di pasir.

Dan daripada gue sibuk males-malesan, minggu ini gue akan berbagi 4 kegiatan yang sering dilakukan mahasiswa saat weekend.

Pertama, Produktif Tidur
Tidur adalah bentuk adaptasi mahasiswa di saat weekend. Adaptasi ini dilakukan karena adanya rasanya lelah setelah 5 hari beraktivitas dan gravitasi kasur yang meningkat tajam di saat weekend. Tidur juga bentuk ekspresi mahasiswa yang penuh dengan gelora jiwa muda. Seperti iklan di tipi-tipi yang bunyinya "Ekspresikan diri lo" maka di saat weekend akan gue jawab "Ekspresi gue tidur"

Kedua, Menunda Mandi
Waktu masih anak-anak gue suka nyanyi "Bangun tidur ku terus mandi". Menurut gue lirik lagu itu harus diperbaiki liriknya untuk mahasiswa di saat weekend. Kalian harus tahu bahwa mahasiswa punya insting buat menunda mandi di saat weekend.
Bangun tidur mahasiswa langsung nyari hp. Aktivitas selanjutnya adalah ngecek sosmed. Enggak puas karena enggak ada notifikasi di sosmed, si mahasiswa akan nyetalking akun sosmed calon gebetan. Nyekrol sana nyekrol sini dan tiba-tiba enggak sengaja mencet retweet #pft

Menunda mandi udah jadi hal yang umum buat mahasiswa di saat weekend. Ini jelas-jelas karena insting mereka buat menunda mandi di saat weekend. Tapi biasanya mereka mengkambing hitamkan isu go green dan hemat air buat alasan enggak mandi. Atau mereka bilang buat apa mandi lagi kalo nanti kotor lagi. Dan yang paling enggak mutu adalah mereka yang enggak mandi karena enggak dapat ucapan selamat pagi.

Ketiga, Nonton Kartun
Weekend itu identik dengan nonton kartun. Dari gue masih anak-anak sampai kuliah, gue menggunakan weekend gue buat nonton kartun. Weekend tanpa nonton kartun itu ibarat kuliah tanpa skripsi, enggak greget. Dan kartun yang paling identik dengan weekend adalah Doraemon.
Diko pernah bilang "Weekend yang sesungguhnya adalah saat kamu nonton kartun"

Keempat, Mengaplikasikan Mitos Ngerjain Tugas
Weekend memang libur tapi bukan jaminan enggak ada tugas kuliah. Disaat weekend biasanya mahasiswa tetap punya tanggung jawab yang berkaitan dengan kuliah mereka. Ada berbagai tugas dan laporan praktikum yang menunggu untuk di selesaikan. Tapi menurut pengalaman gue, ngerjain tugas di saat weekend itu hanya mitos.
Saat tahu mau weekend, mahasiswa suka menggebu-nggebu pengen ngerjain seluruh tugas dan laporan praktikum yang ada. Niat dan semangat udah penuh. Namun akhirnya ngerjain tugas itu hanya mitos karena yang terjadi justru begini :
Jumat malam
"Tiduran 5 menit enak ni"
5 menit kemudian
"Tiduran 10 menit lagi deh"
10 menit kemudian
*udah ketiduran*

Hari Sabtu
Pagi
*masih tidur*
Agak siang
"Nyuci baju dulu Sob"
Siang
"Capek abis nyuci, tidur dulu ah"
Sore
"Eh kemaren kan gue dikasih film bagus sama Diko"
Malam
"Asiik diajak chatting sama calon gebetan"

Minggu
Pagi
*nonton kartun*
Siang
"Udah jadwalnya bersih-bersih kamar ni"
Sore
*Tidur lagi*

Begitulah weekend mahasiswa. Kalo aktivitasnya gitu-gitu aja, gue rasa mereka pasti juga bakal jadi bosen. Enggak ada salahnya kalo kalian nyobain berbagai aktivitas baru dan seru seperti ngitik-itik pohon mangga, foto selfi sama tiang listrik, dan ngapelin kucing tetangga biar weekend kalian lebih berwarna.
Dan di akhir post ini gue pengen bilang
"Happy Weekend Sob :D "

4 comments:

  1. rada bener juga tulisan ini hahahaha...

    ReplyDelete
  2. Teruss.. Kok gak diposting mesum nya? Knapa? Supaya terlihat suci?

    ReplyDelete

 
Top