Program Kerja Mbribik Mahasiswi KKN (Studi Kasus Diko)


PROGRAM KERJA MBRIBIK MAHASISWI KKN (STUDI KASUS DIKO)

LATAR BELAKANG
Kehidupan mahasiswa enggak bisa lepas dari dunia percintaan. Ini enggak lain disebabkan oleh jiwa muda mahasiswa yang penuh gejolak cinta dalam hatinya. Diko sebagai salah satu mahasiswa masih belum bisa melepas masa jomblonya. Sejak memasuki kuliah, diam-diam Diko memendam rasa kepada beberapa calon gebetan. Sayangnya, skill mbribik Diko belum mencukupi. Calon-calon gebetan hanya seperti angin yang berlalu begitu saja. Penolakan demi penolakan dari calon gebetan datang silih berganti. Kata Diko, saat udah hilang rasa sakit abis ditolak kemudian ditolak lagi itu rasanya seperti sayur kemarin lusa yang diangetin. Sementara itu, waktu tetap berlalu hingga Diko semakin mendekati STMJ (Semester Tujuh Masih Jomblo). Diko memerlukan media untuk mbribik demi melepas masa jomblonya. Dan KKN dinilai sebagai media yang tepat untuk mbribik calon gebetan baru. Di KKN ada teman-teman mahasiswi baru yang prospek untuk dibribik di masa KKN.

TUJUAN
Memperluas jangkauan bribikan dengan berbagai mahasiswi dari berbagai jurusan
Memperoleh calon gebetan baru yang berprospek untukn dijadikan pacar

METODE
Perkenalan
Program kerja mbribik mahasiswi KKN harus diawali dengan perkenalan sama calon bribikan. Ini penting, enggak mungkin kamu bisa sukses mbribik kalo enggak kenal sama targetnya. Seperti kata pepatah “Tak kenal maka tak mbribik”. Oke Siph

Nawarin Boncengan
Pada saat KKN, mahasiswi umumnya enggak mau bawa motor sendiri. Mereka lebih memilih buat nebeng temen-temennya. Ini peluang buat kamu yang menjalankan program mbribik. Yang kamu harus lakukan adalah menawarkan boncengan kepada target bribikan, memanipulasi daftar boncengan agar kamu bisa ngeboncengin doi, dan ngeboncengin doi tiap hari. Seperti kata pepatah lagi “Witing tresno jalaran seko bocengan”

Bikin Program Kerja Bersama
Untuk semakin mengakrabkan kamu dengan calon gebetan, kamu harus bikin program kerja yang dilakukan bersama dengan doi. Pastikan program kerja ini fokus hanya kamu bersama dengan calon gebetan, jangan sampai ada pengacau yang berhasil menyusup. Bila perlu, kamu bisa berkoordinasi dengan teman-teman KKNmu sekelompok demi keberhasilan progam kerja bersama kamu dengan doi.

Ngedate Berdua
Saat kamu udah semakin akrab, maka saatnya kamu untuk mencoba ngedate berdua dengan doi. Caranya gampang, pertama cara murah dengan ngajak doi jalan-jalan pagi di wilayah KKN. Cara kedua modal bensin dan sedikit uang, caranya tawarkan diri kamu buat jadi anggota yang tugasnya beli makan buat anggota lainnya. Lalu ajak doi buat nemenin kamu beli makan dan kamu bisa ngedate berdua dengan leluasa

HASIL DAN PEMBAHASAN

Ada banyak hal yang bisa terjadi di saat kamu KKN. Kamu bisa menemui beberapa calon gebetan yang bisa kamu bribik. Tapi inget jangan rakus, kenali dulu dengan baik beberapa calon gebetan yang akan kamu bribik. Jika sudah, fokuslah pada 1-2 calon gebetan yang paling potensial buat kamu bribik.
Mbribik itu termasuk komunikasi 2 arah. Harus ada feedback yang dihasilkan dari calon gebetan yang kamu bribik. Apabila calon gebetan yang kamu bribik cenderung cuek dan tidak memberi respon saat berkali-kali kamu ajak komunikasi, gue sarankan lebih baik kamu ganti calon gebetan. Kalo kamu belum nemu calon gebetan, mending kamu mbribik tembok aja karena tembok itu masih menghasil feedback berupa gema.
Ada 2 kemungkinan yang terjadi dari program kerja mbribik mahasiswi KKN yaitu berhasil dan belum berhasil. Berhasil apabila calon gebetan yang kamu bribik bisa resmi jadi pacar dan hubungan kalian terus berlanjut. Belum berhasil apabila sampai akhir KKN dan reuni KKN lagi, hubungan kamu dengan doi hanya sebatas calon gebetan atau ditolak. Diko termasuk belum berhasil dalam program kerja mbribik mahasiswi  KKN. Diko akhirnya lebih memilih curi-curi pandang dan mbribik sama tembok di kamarnya dan kamar kos Fredo.

KESIMPULAN
Berhasil atau belum, kamu harus bersyukur karena usahamu untuk mbribik akan meningkatkan skill dan jam terbangmu dalam mbribik.


0 comments:

Post a Comment

 
Top