Panitia Mbribik Mahasiswa Baru

Kalo elo berpikir mbribik itu hanya dikerjakan seorang diri, itu salah Sob
Mbribik bisa bisa dikerjakan secara tim.  Ini terjadi setiap tahun secara rutin. Sayangnya hanya mahasiswa level dewa seperti gue yang bisa mengamati fenomena ini.

Gue sebagai mahasiswa yang sudah malang melintang di dunia mbribik sudah lama mengamati kegiatan mbribik model ini Sob. Model mbribik ini dilakukan oleh sekelompok mahasiswa tuna asmara Sob. Mereka saling menyatukan visi dan bekerja sama untuk tujuan mbribik. Mereka terbentuk dalam satu kepanitiaan yang bernama Panitia Mbribik Mahasiswa Baru.

Panitia Mbribik Mahasiswa Baru umumnya eksis setahun sekali Sob. Mereka tersamarkan dengan kepanitiaan resmi suatu acara Sob, jadi hanya segelintir orang yang tahu keberadaan mereka. Panitia Mbribik Mahasiswa Baru mulai bermunculan di setelah pengumuman penerimaan mahasiswa baru. Mereka umumnya berkeliaran di kegiatan ospek dan makrab.
Dan berikut ini 4 Panitia Mbribik Mahasiswa Baru yang ngeksis setiap tahunnya


Panitia Dokumentasi
Panitia Dokumentasi itu panitia yang malu-malu Sob. Sebagian besar Panitia Dokumentasi enggak keliatan saat kerja. Sebagian kecil dari mereka yang udah enggak punya malu muncul jadi tukang foto di depan para mahasiswa baru. Dan sisanya cuma bisa gaya-gayaan bawa kamera SLR tapi sebenernya enggak bisa pakai
Panitia Dokumentasi bertugas untuk mendokumentasikan mahasiswa-mahasiswi baru yang berpotensi untuk dibribik. Mereka mendokumentasikan dalam bentuk foto dari tempat-tempat strategis yang tidak kalian duga. Sebagian lainnya pura-pura bikin video testimoni dengan calon bribikan mereka sebagai bintang utamanya. Dan Panitia Dokumentasi yang paling #Jangkrik akan bikin grup facebook untuk menjaring lebih banyak mahasiswa-mahasiswi baru yang berpotensi dibribik.


Panitia Keamanan
Panitia Keamanan adalah panitia yang labil Sob. Panitia ini keliatan garang saat ketemu mahasiswa-mahasiswa senior lainnya dan mendadak imut saat ketemu calon bribikan. Panitia Keamanan bertugas mengamankan calon-calon bribikan yang udah didokumentasikan oleh Panitia Dokumentasi. Panitia Keamanan wajib memastikan dan menjaga tidak ada mahasiswa-mahasiswa lain yang berusaha membribik target mereka.


Panitia Acara
Panitia Acara memiliki peran yang penting dalam mbribik mahasiswa-mahasiswi baru Sob. Panitia Acara bertugas membuat acara mbribik yang keren dan berkesan. Acara mbribik harus bisa semakin mengakrabkan panitia mbribik dengan target bribikan. Jadi Panitia Acara punya tanggung jawab yang besar dalam keberhasilan mbribik mahasiswa-mahasiswi baru.

Panitia pemandu
Panitia pemandu ini paling dekat dengan calon bribikan.Di mana ada calon bribikan, di situ pasti ada Panitia Pemandu. Panitia Pemandu punya berbagai info lengkap tentang calon bribikan mulai dari nama, nomer hp, alamat, dan daftar pesaing
Panitia Pemandu bertugas memandu calon bribikan untuk mengisi hati para panitia mbribik yang masih kosong. Tapi kebanyakan Panitia Pemandu justru memandu calon bribikan untuk mengisi hatinya sendiri. #Jangkrik

Sekian post gue tentang Panitia Mbribik. Panitia Mbribik bukan mitos Sob, tapi hanya sebagian mahasiswa yang tahu keberadaan mereka.
Buat kalian, gue mau sedikit berpesan

"Mbribik adalah salah satu bentuk ekspresi jiwa mudamu Sob"

0 comments:

Post a Comment

 
Top