Dibalik Libur Lebaran, Ada Tugas-Tugas Yang Tertunda

Libur lebaran udah hampir selesai Sob. Saat kita udah memasuki masa-masa injury time libur lebaran. Saat nanti peluit panjang udah ditiup, maka libur lebaran buat mahasiswa udah selesai. Masa-masa membahagiakan di rumah bersama keluarga selama kurang lebih satu minggu kemarin akan digantikan dengan kuliah, tugas, praktikum, skripsi, dan kejar setoran liga PES.

Ngomong-ngomong liburan lebaran, ada satu quote keren harus lo tahu Sob
“Dibalik libur lebaran, ada tugas-tugas yang tertunda”

Iya, dibalik libur lebaran ada tugas-tugas mahasiswa yang tertunda buat dikerjakan.  Tugas-tugas ini dibiarkan sendirian dan tidak disentuh oleh mahasiswa selama libur lebaran. Berbagai kalangan mahasiswa dari yang teladan sampai yang malesan pasti pernah menunda ngerjain tugas di libur lebaran. Bedanya, ada yang tugasnya tetep selesai dan enggak dikerjain sama sekali di akhir libur lebaran.

Berikut ini 3 alasan kenapa mahasiswa menunda ngerjain tugas saat libur lebaran
1. Liburan Masih Lama
Saat lo baru mulai libur lebaran, pasti akan berpikir liburan lebaran masih lama. Masih ada banyak waktu di hari-hari liburan berikutnya yang bisa digunakan buat ngerjain tugas. Di titik inilah insting seorang mahasiswa menunda tugas mulai muncul. Hasilnya kerjaan tiap hari si mahasiswa adalah menunda ngerjain tugas dan belum ngerjain sampai akhir libur lebaran
Hari pertama liburan “tugasnya besok aja deh, liburan masih lama”
Hari kedua liburan “Aduh capeknya belum hilang ni, tugas besok aja ya”
Hari ketiga liburan “Kumpul sama keluarga besar dulu, jarang-jarang bisa kayak gini”

.....

Hari terakhir liburan “Jangkrik belum ngerjain tugas!! hhmm besok ngerjain di kampus aja deh” pfft


2. Enggak Greget Kalo Belum Mepet Deadline
Alasan lain yang enggak kalah jangkrik buat menunda tugas tugas adalah enggak greget kalo belum mepet deadline. Mereka mengkombinasikan alasan ini dengan teori power rangers...eh teori the power of kepepet, di mana pada kondisi terdesak seseorang akan bisa mengerahkan seluruh kemampuannya buat bekerja.
Menurut gue, alasan ini cuma alibi aja buat menunda ngerjain tugas. Mereka enggak ingin merusak kebahagiaan mereka selama libur lebaran dengan ngerjain tugas-tugas. Dan ujung-ujungnya di akhir masa liburan mereka ngerjain tugas dengan nyontek tugas temennya. Jangkrik!!


3. Enggak Tahu Tugasnya Apa
Alasan menunda ngerjain tugas yang terakhir karena enggak tahu tugasnya apa adalah alasan paling klasik
Dari jaman pra sejarah jangkrik, alasan ini udah ada
Mahasiswa yang menggunakan alasan ini kurang diketahui dengan jelas aktivitasnya di kampus. Gue menduga mereka adalah missing link dari jaman prasejaran jangkrik yang datang di masa depan karena terhisap badai di lorong waktu. Akhirnya mereka sampai di masa depan lalu menyamar jadi mahasiswa dan menduniakan alasan enggak tahu tugasnya apa.

Sekian dulu artikel dari gue kali ini Sob. Buat yang besok Senin udah masuk kuliah lagi, bisa dicek dulu ada tugas atau enggak selama kalian liburan. Dan buat kalian yang belum ngerjain tugas selama liburan

“Tugas yang selesai adalah tugas yang dikerjakan”












2 comments:

 
Top