4 Alasan Kenapa Mahasiswa Betah Di Kampus

Buat lo yang mahasiswa baru atau mahasiswa yang enggak betahan di kampus, pasti pernahkan ngeliat tipe mahasiswa yang ada di kampus tiap hari. Saat lo berangkat ke kampus udah ada tu mahasiswa dan saat lo mau pulang di kampus, si mahasiswa masih aja betah nongkrong di kampus. Gue yakin, kalian berpikir kenapa ada mahasiswa yang segitunya betah di kampus. Nah daripada kalian penasaran, berikut ini gue kasih tahu 4 alasan kenapa mahasiswa betah banget di kampus

Cinta Dunia Akademik
Namanya juga universitas, tempatnya dunia akademis. Jadi alasan yang pertama kenapa ada mahasiswa yang betah banget di kampus adalah karena mereka mencintai dunia akademis. Mereka sangat tertarik buat belajar dengan baca buku dan jurnal di perpus, diskusi dengan  dosen, dan melakukan kegiatan penelitian di kampus.
Mereka itu seperti orang yang geek dengan teknologi, bakal betah buat melakukan aktivitas kesukaan mereka tentang dunia akademik di kampus sampai lupa waktu.
Kalo kata Tsubasa “Bola adalah teman”, maka kata mahasiswa tipe ini “Perpustakaan kampus adalah teman”

Ada Banyak Teman Nongkrong Di Kampus
Oke, kampus itu selain buat belajar juga asikk buat  nongkrong sama temen-temen.
Spot paling asik buat nongkrong itu ada di kantin. Di sana lo bisa ngobrol sambil makan minum sepuasnya sampai lupa waktu. Dan kebiasaan mahasiswa paling jangkrik itu cuma beli minum satu tapi ngobrolnya seharian.
Buat mahasiswi, tempat nongkrong favorit merekaadalah di lorong-lorong kampus. Mereka biasanya bergerombol nonton film atau serial tv korea sambil nggosipin artis atau temen-temennya sendiri.

Jaringan Internet Di Kampus Kenceng
Buat kalian yang belum nyadar, gue kasih tahu bahwa kebutuhan pokok mahasiswa kini telah bertambah dari sandang, pangan, dan papan menjadi sandang, pangan, papan, dan internet.
Buat mahasiswa, internet itu bahkan bisa lebih penting dari makan. Enggak percaya?ini ada sebuah kalimat mutiaranya
“makan enggak makan asal bisa onlen” 
Mahasiswa yang hobi ngenet secara lebay pakai wifi gratisan di kampus sering disebut juga dengan fakir wifi. Kalo ke kampus mereka bawa laptop dan berbagai gadgetnya buat ngenet gratis. Bawa buku atau enggak, itu bukan hal yang penting buat mereka.
Lalu kalo onlen mereka ngapain?menurut pengalaman gue di kampus, kerjaan mereka kalo onlen enggak jauh-jauh dari browsing sosmed, ngepo atau nyetalking sosmed orang, dan baca komik. Aktivitas onlen lainnya yang enggak kalah penting tu download film, game, dan serial acara tv korea.
Diem-diem, belakangan Edi bisa download calon gebetan baru lewat internet..waaow

Punya Gebetan/Pacar Di Kampus
Buat kalian para jomblo, gue mau kasih spoiler dikit betapa hebatnya efek jatuh cinta pada seseorang.
Seseorang yang jatuh cinta itu bisa melakukan hal-hal yang enggak mungkin buat dia lakukan. Termasuk buat urusan kampus.
Mahasiswa yang lagi jatuh cinta sama temen sekampus bisa jadi mendadak rajin dan betah ngampus. Dari pagi sampai sore di rela ke kampus demi pacar atau gebetannya. Kalo pasangannya kuliah pagi, dia ikut kuliah pagi. Kalo pasangannya duduk di depan, dia ikutan.  Dan kalo pasangannya ngerjain tugas, dia cuma ikutan nyalin.

Harus gue akui bahwa orang-orang yang betah di kampus di luar urusan belajar itu sering dipandang Cuma buang-buang waktu percuma. Padahal banyak di antara mereka yang produktif dari betah di kampus. Contohnya Edi yang tiap hari di kantin itu produktif..iya produktif nyari calon gebetan tapi enggak dapet-dapet #pfft

Oke, betah atau enggak kalian di kampus itu bukan masalah bagi gue. Yang penting itu....

“Cinta kampusmu dan proses pembelajaran di dalamnya karena itu adalah pilihanmu”

3 comments:

 
Top