Saat gue mulai memasuki dunia perkuliahan, di dunia sedang terjadi fenomena baru. Fenomena ini bukan disebabkan oleh Sun Gokong yang berhasil melatih ilmu 72 perubahan. Ini juga bukan fenomena tentang Diko mencari cinta atau mahasiswa yang sibuk nambah semester.
Fenomena ini diciptakan oleh seorang mahasiswa dan berhasil membuat banyak orang beramai-ramai mengakses internet untuk mengutarakan segala pemikiran, perasaan, dan keluh kesah mereka ke dalam suatu kalimat.
Fenomena ini bernama update status
Update Status Kelulusan (Lagi)

Sebagai mahasiswa yang gaul, gue rajin update status. Gue update status kapan pun dan di mana pun gue berada. Saat tiduran gue update status, saat mbribik update status, saat laper update status dan saat mules gue boker.
Isi update status gue macem-macem. Ada tentang kuliah, tentang cinta, tentang persahabatan, tentang makanan, dll . Tapi karena saat itu gue masih dalam tahap alay, update status gue banyak mengandung unsur-unsur alay.
     Fredo "Status lo kenapa alay semua Sob?"
     Diko "Gue sedang menghabiskan jatah alay gue Sob"

Seiring perjalanan waktu, jatah alay gue mulai habis. Gue semakin jarang update status alay. Bahkan gue mulai meninggalkan kegiatan update status
Gue berpikir bahwa gue akan benar-benar meninggalkan kegiatan update status. Apalagi gue mengganti kegiatan update status gue dengan ngetweet #KamisMbribik untuk membantu membebaskan umat mahasiswa dari penderitaan jombloude. -Jangkrik pasti bangga sama gue

Tapi semua berubah saat gue menapaki jalan sebagai mahasiswa tingkat akhir.
Saat gue menjalani hidup sebagai mahasiswa tingkat akhir, gue menemukan lagi fenomena update status. Fenomena update status ini bukan sekedar update status biasa yang dilakukan di sosmed. Fenomena update status ini tentang nasib dan masa depan mereka sebagai mahasiswa. Dan fenomena ini bernama Update Status Kelulusan

Update Status Kelulusan biasanya dilakukan oleh mahasiswa tingkat akhir. Update Status kelulusan berisi tentang mahasiswa yang berharap segera lulus dan menjadi seorang sarjana. Fenomena Update Status Kelulusan mulai bermunculan saat mahasiswa semester 6, 7, 8 dan sampai lulus. Update Status Kelulusan biasanya banyak terjadi saat awal semester, awal tahun, dan musim wisuda.
Status "Tahun depan gue lulus"
Status "Tahun ini gue lulus"
Status "Wisuda depan gue lulus"
Status "Yang penting gue lulus"

Status Kelulusan biasanya diupdate setiap 3-4 bulan sekali sesuai musim wisuda dan semester baru. Tapi sayangnya tiap mahasiswa punya jatah Update Status Kelulusan yang berbeda-beda. Mahasiswa yang jatah Update Status Kelulusannnya sedikit, biasanya cukup 2-3x Update Status Kelulusan. Dan buat mahasiswa yang jatahnya banyak, mereka harus rajin Update Status Kelulusan dan sibuk nambah semester biar cepat lulus #pft
Enggak terasa waktu terus berjalan. Minggu-minggu ini di kampus gue udah mau penutupan pendaftaran yudisium untuk wisuda periode depan.
Dan karena jatah update status gue belum habis, akhirnya gue Update Status Kelulusan (lagi)

4 comments:

  1. masih belum ngerasain nih ..
    masih semester 2 :-)

    ReplyDelete
  2. top dh... prnah ngrasain kyk gtu

    ReplyDelete
  3. semua cerita ny nusuk ke gw sob,
    sebagai mahasiswa teknik @-) ;( ;-( semua ny gw rasakan walau gw masih semester 4 (h)

    ReplyDelete

 
Top