Joki Fotokopi, Pekerjaan Mulia Di Musim Ujian

Sebelum gue terkenal (belum lulus-lulus) seperti sekarang, gue pernah punya salah satu pengalaman pekerjaan. Ganteng-ganteng gini gue rajin buat mencoba berbagai pekerjaan. Kalo ditanya kenapa gue mencoba buat bekerja, udah jelas buat menuh-menuhin CV gue kelak dan buat nasi telur plus es copimix di burjo terdekat. 
Pekerjaan gue ini begitu mulia Sob. Apa yang gue lakukan bisa menyelamatkan para mahasiswa dari krisis percaya diri di musim ujian. Enggak cukup sampai di sana, lebih mulianya lagi gue bisa menyelamatkan banyak mahasiswa dari krisis kekurangan nilai. Dan pekerjaan itu adalah....joki fotokopi jeng jeng
Siapa sih joki fotokopi?
Joki fotokopi itu seorang atau atau sekumpulan mahasiswa yang bekerja dengan cara memfotokopikan berbagai materi kuliah dan perlengkapan belajar untuk ujian. Joki fotokopi umumnya bekerja musiman, khususnya di musim kucing kawin..eh di musim ujian mahasiswa. 
Joki fotokopi muncul karena suka sama suka...

Ralat

Joki fotokopi muncul karena adanya kebutuhan yang muncul di sesama kalangan mahasiswa saat ujian. Pertama, ada sebagian mahasiswa butuh fotokopi materi  dan perlengkapan ujian tapi enggak punya waktu dan sumber terpercaya untuk itu, maka memakai jasa joki fotokopi bisa jadi solusi terbaik. Kedua, si joki fotokopi sendiri butuh buat belajar untuk menghadapi ujian dan lewat pekerjaan sebagai joki fotokopi, mereka bisa diterima di berbagai kelompok belajar mahasiswa untuk ikut belajar bareng.
Jobdesk dan jobspek
Jobdesk 
“Berperan aktif dalam kegiatan meningkatan kepercayaan diri dan menurunkan jumlah krisis nilai di kalangan mahasiswa selama ujian dengan memberikan pelayanan fotokopi materi dan perlengkapan ujian dengan memuaskan”

Jobspek

  • Mahasiswa perseorangan atau kelompok
  • Memiliki materi dan perlengkapan ujian minimal dari 3 kelompok belajar terfavorit
  • Memiliki referensi tempat fotokopi murah
  • Ontime dalam fotokopi
  • Mampu bekerja di bawah tekanan belum belajar untuk ujian


Keuntungan joki fotokopi
Oke, buat yang pertama jelas keuntungan finansial. Seorang joki fotokopi profesional bisa mendapatkan keuntungan finansial yang maksimal karena udah punya banyak pelanggan tetap di musim ujian dan konten fotokopi dalam jumlah banyak. Mereka bisa fotokopi buat diri sendiri dengan gratis dan tentunya tambahan uang dari hasil bisnis joki fotokopi yang dijalankan.
Kedua, joki fotokopi umumnya terkenal dan diterima di berbagai kelompok belajar. Mereka bisa ikut nimbrung belajar bareng dengan mudah. Enggak cukup sampai di sana, joki fotopi profesional biasanya mendapat hak akses untuk belajar ekslusif barengan mahasiswa teladan dari tiap kelompok belajar.
Ketiga, joki fotokopi bisa mbribik mahasiswi-mahasiswi di berbagai kelompok belajar.

Tips menjadi joki fotokopi profesional

Mulai dari sedini mungkin
Semakin muda kamu memulai karir sebagai joki fotokopi itu semakin baik. Jam terbangmu sebagai joki fotokopi akan semakin banyak dan kamu punya kesempatan untuk menjadi seorang joki fotokopi profesional
Punya pergaulan luas
Joki fotokopi harus punya pergaulan yang luas. Pergaulan ini nantinya sangat membantu saat pengadaan materi dan perlengkapan ujian, dan tempat fotokopi murah yang recomended.
Profesional
Bersikap profesional punya akan membuat produkmu berkualitas dan disukai banyak pelanggan.

Oke, sekian pembahasan gue tentang joki fotokopi. Semoga bermanfaat buat kalian yang berencana menjadi joki fotokopi di musim ujian terdekat. Dan sekali lagi gue tegaskan bahwa....
“Joki Fotokopi Itu Pekerjaan Mulia Di Musim Ujian”








1 comments:

  1. Hahahjadi ingat , gw pernah jdi jokipotokopi. dari awalnya nombok sampai meraup keuntungan haha

    ReplyDelete

 
Top